oleh

Sekda Bolmut Tinjau Gedung Khusus Pasien Covid-19

BOLMUT- Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, Selasa (24/03) 2020, meninjau kesiapan Gedung khusus atau gedung isolasi untuk penanganan pasien dengan gejala infeksi Covid-19, di RSUD yang sudah dipersiapkan Pemda Bolmut.

“Meskipun di Bolmut hingga saat ini belum ada kasus suspect (terduga) Covid-19, tapi  pemda telah menyediakan gedung khusus untuk penangan pasien gejala Covic-19,” Ungkap Asripan didampingi Assisten Setdakab Bolmut Lexi Talibo, Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmalkes Sofian Mokoginta serta jajaran RSUD Bolmut.

Dia menambahkan, “Kendati demikian, diwilayah ini terdapat orang dalam pemantauan (ODP), karena orang-orang tersebut datang atau kembali dari bepergian luar daerah,” Katanya.

Disela peninjauan, Asripan meminta pada masyarakat untuk tetap waspada dengan mengurangi kegiatan diluar rumah dan menjaga  kesehatan  dengan rutin mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. “ Kita tetap waspada untuk itu kurangi dulu  kegiatan diluar rumah apabila tidak perlu dilakukan, terutama para lansia dan balita, ” Himbau Asripan, sembari mengatakan pihaknya telah membentuk Posko Satgas Covid 19 di area perbatasan. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed