oleh

Kapolda Sulut Tinjau Posko Gugus Tugas Covid-19 Diperbatasan Bolmut

BOLMUT- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, m.m, meninjau posko gugus tugas Covid-19 diperbatasan Bolmut dan Gorut, rabu (1/4) 2020. Rombongan Kapolda disambut Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs. Amin Lasena, MAP, Kapolres gorontalo utara AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si serta jajaran TNI dan Polres Bolmut.

Adapun tujuan kedatangan Kapolda untuk melihat kesiapan pengawasan dan melihat secara langsung proses penyekatan yang ada di perbatasan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. “ Kunjungan saya untuk melihat secara langsung proses penyekatan di perbatasan dan saya sudah ijin pak gubernur untuk melihat secara langsung bagaimana proses pembatasannya, “ Ungkap Jendral bintang dua.

Lanjut dia, proses pembatasan yang dilakukan sudah cukup baik sebagaimana Kepres yang sudah ditanda tangani Presiden Jokowi kemarin dan PP ( Peraturan Pemerintah) tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) atau kekarantinaan demi memutuskan rantai penyebaran virus corona hingga ke wilayah lain.

“ Pembatasannya sudah cukup baik dan sejauh ini cukup efektif hanya ada beberapa yang diubah tentang penutupannya agar tidak berhimpit dengan posko tetangga karena ada jembatan, sehingga dari Bolmut mundur sedikit sekilo dan Posko dari Gorut sepakat mundur 500 M mengingat kepadatan kendaraan pasca diberlakukan buka tutup yang diberlakukan diperbatasan, “ Tutup Kapolda.

Terkait kunjungan Kapolda tersebut, Bupati Bolmut Depri Pontoh mengatakan kapolda meminta Pemda Bolmut untuk koordinasi dengan Pemda Gorut terkait pemberlakuan buka tutup jalur diperbatasan untuk menghindari kepadatan kendaraan.

Depri juga berterima kasih atas kunjungan Kapolda untuk meninjau situasi pengawasan yang ada di perbatasan baik Perbatasan Bolmong dan Bolmut serta perbatasan Bolmut dan Gorut,” Pak Kapolda luar biasa sudah meninjau pengawasan diperbatsan, untuk itu kami berterima kasih dan terkait buka tutup, bagi kendaraan yang membawa bahan pangan di ijinkan untuk melitas, “ Ungkap Bupati Depri. (ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed