oleh

Komisi I DPRD Bolmut Cek Kesiapan RSUD Tangani Pasien Corona

BOLMUT- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut tinjau kesiapan RSUD untuk penanganan pasien Virus Corona, Selasa (8/4) 2020. Kunjungan itu dipimpin wakil ketua Komisi I DPRD Bolmut juldin Bolota, didampingi langsung Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan C Mokoginta Mars dan disambut oleh Dirut RSUD Bolmut, dr. Wini Soewikromo dan Personil RSUD.

“Kami turun untuk meninjau apakah penanganan terhadap pasien Covid-19 di RSUD Bolmut sudah sesuai standar serta jumlah tenaga medis,dan apa saja keluhan serta persoalan yang ditemui dalam penanganan Corona virus ini, “Kata Juldin Bolota.

Sementara Budi setiawan kohongia, menanyakan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat alat tes suhu di RSUD “ APD Itu perlu, karena fakta dilapangan pada saat kami melakukan kunjungan di pos perbatasan itu menjadi keluhan,”tegas politisi gerindra tersebut.

Pihaknya meminta RSUD Bolmut untuk tetap siaga dalam persoalan wabah virus Corona. Karena menurut budi, sebagai tenaga medis, sudah seharusnya melakukan kesiapan sebagai antisipasi apabila ada masyarakat bolmut yang terkena virus Corona.

Ditambahkannya, pihaknya berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait, agar supaya lebih memperhatikan keamanan diri dan kesejahteraan insentif petugas di lapangan, baik itu yang ada di RSUD, Puskes, Posko-Posko perbatasan dan terlebih petugas medis yang menangani PDP yang ada di ruang isolasi.

Sementara itu, Rumah Sakit Umum Daerah melalui juru bicara (jubir) Grace Lasama mewakili Direktur menjelaskan, sudah ada 30 petugas yang ditugaskan untuk penanganan Covid-19 ini.
“Ada 30 petugas medis, yang telah ditugaskan untuk penanganan covit 19, dan untuk waktu kerjanya juga kami telah sesuaikan setiap enam jam ada pergantian petugas,” tutup Grace. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed