oleh

Minut Dianugrahi Kabupaten Terbaik ke Dua, Bupati VAP:  Puji Syukur dan Alhamdulilah

Minut, Suarakawanua.com–Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) boleh berbangga setelah dianugerahi penghargaan menjadi Kabupaten terbaik ke dua dalam ajang Sulut Sensanitasional Award  Tahun 2020 kategori.

Penganugran kabupaten Minut sebagai Kabupaten terbaik kedua saat dilakukannya rapat Musrembang RKPD tahun 2021 melalui Video confrence, di Kantor Bappelitbang,  Selasa (28/4/20).

Conference di lakukan sesuai dengan protokol Covid 19, jaga jarak dan menggunakan APD.

Dalam kesempatannya Bupati Minut  Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP)  mengatakan, sangat bersyukur dan sangat bangga bisa masuk deretan Pemenang Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional Award Tahun 2020 Kategori Kabupaten Terbaik kedua. Kiranya kedepan kita dapat mempertahankan, atau bahkan meningkatkan prestasi.

” Puji Tuhan dan Syukur Alhamdulilah Kabupaten Minahasa Utara kali ini, berhasil naik satu tingkat setelah tahun kemarin kita meraih prestasi yang memuaskan. Tentunya Ini anugerah Tuhan dan berkat kerjasama dari semua pihak. Kiranya ini menjadi motivasi untuk kedepan menjadi lebih baik lagi,” ujar Bupati VAP.

Dalam Musrembang RKPD Tahun 2021 bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil gubernur Sulut Steven Kandouw, ketua DPRD Provinsi Sulut Andrey Angouw dan Forkopimda Sulut dan Kepala daerah kabupaten /kota seprovinsi Sulawesi utara, Bupati VAP didampingi plt Sekda Minut Allan Mingkid, Asisten 1 Minut dr Jein Simons kepala Bapelitbang Arnolus Wolajan.

Diketahui dalam musrenbang ini gubernur menyampaikan arahan tentang :

1. Penguatan ketahanan perekonomian daerah pasca pandemik covid 19 (pemulihan)

2. Memperkuat sektor pertanian dan pariwisata
3. Penanggulangan kemiskinan, penanganan stunting, penyediaan sdm promotif dan preventif dan sarana prasarana kesehatan
4. Peningkatan kualitas pendidikan
5. Memperkecil tingkat pengangguran terbuka (TPT)
6. Pencapaian infrastruktur (air bersih – kawasan kumuh – sanitasi), infrastruktur konektifitas wilayah dan energi
7. Peningkatan kualitas pelayanan birokrasi berbasis.

Selain pengarahan dari gubernur, juga disampaikan pengarahan oleh PLH dirjen bina pembangunan daerah Hari Nur Cahya Murni tentang pandemic covid 19, urusan pemerintah daerah, indeks pembangunan manusia, peningkatan investasi dan peningkatan pembukaan lapangan kerja.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed