oleh

Djuldin Bolota Minta Pemda Evaluasi Kembali Pendataan JKN/BPJS

BOLMUT- Dalam rangka peningkatan komunikasi bersama unsur-unsur terkait, tentang capaian perluasan kepesertaan program JKN-BPJS Kesehatan. Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Djuldin Bolota bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Asripan Nani mengikuti pertemuan dengan forum komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Tondano melalui Video Conference (Vicon) diruang Sekda, Kamis (14/5) 2020.

“ Mengenai cakupan JKN-BPJS di Bolmut sudah diangka 96,36 persen. Dimana sudah mencapai kategori Universal Health Coverage (UHC) namun, kami pemerintah sudah berkomitmen untuk mencapai 100 persen mengingat Kabupaten Bolmut masih 3.61% yang belum terdaftar ,” Ungkap Asripan.

Sementara,  Djuldin Bolota menyampaikan bahwa pihaknya mendorong pemerintah Daerah untuk peningkatan jumlah peserta BPJS. “Pertama, yang saya sampaikan tadi bahwa data dari Catatan Sipil yang belum punya NIK kurang lebih 2000 an itu dalam pendataan JKN-BPJS, maka harus dievaluasi kembali sehubungan perekrutan BPJS,” Ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Djuldin, data yang sudah di keluarkan dari JKN-BPJS segera dialihkan ke BPJS mandiri. “hal in agar tidak tumpang tindih, karena data dari Dukcapil dan Dinsos itu kadang kala berbeda. Sebelumnya kan sudah pernah dipangkas JKN-BPJS,” Imbuhnya.

Dia juga berharap pemerintah daerah tidak henti-hentinya mensosialisasikan BPJS mandiri kepada masyarakat Bolmut. Mengingat banyaknya jumlah peserta BPJS mandiri yang menunggak.

Turut hadiri Asisten II bidang pembangunan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bolmut Jakomina Mamuaja, Asisten III Bidang Keuangan Aang Wardiman, Kepala Badan Bapelitbang Abdul Nazarudin Maloho. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed