oleh

Ramadhan Barokah, Rahman Ismail Bagikan Sembako Sekaligus Sahur Bersama Warga Likupang

Minut, Suarakawanua.com –Dampak dari penyebaran virus mematikan COVID-19 secara global begitu dirasakan. Apalagi saat ini umat muslim dunia sedang menjalankan ibadah puasa, pandemi tersebut seakan menjadi masalah baru bagi umat muslim untuk keperluan hidup sehari-hari.

Melihat hal tersebut,  membuat Rahman Ismail yang akrab disapa maman tergerak hatinya,  pria kelahiran Button tersebut menyisihkan uang pribadinya membeli bahan pokok seperti beras dan telur untuk dibagikan ke masyarakat muslim kurang mampu yang sedang menjalankan ibadah puasa, Rabu (13/5/20).

“Manis” Singkatan panggilan populer Rahman  Ismail berjalan menyusuri rumah-rumah warga miskin muslim yang berada di desa Kuala batu,  Likupang, maen dan berakhir di desa Kampung Ambong, disitu Komisioner Bawaslu Minut divisi Humas-Hubal bersantap saur bersama rombongan disalah satu rumah warga.

Maman mengatakan, aksi sosial bagi-bagi sembakoko dibulan ramadhan penuh hikmah ini semata-mata hanya ingin berbagi dan merasakan penderitaan rakyat kecil dalam menghadapi pendemi corona ini,  apalagi mereka yang sedang menjalankan puasa,
Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ).

Berbagi berkat saat sahur dan buka puasa itu dilakukan sebagai wujud kepedulian dan bagian pelayanan terhadap sesama, terlebih lagi di tengah pandemi corona saat ini.

“Di tengah Covid-19 ini, kita berupaya untuk bisa membantu sesama. Termasuk dengan berbagi paket sembako, baik untuk buka puasa maupun saat sahur,” jelas Maman.

Salah satu warga desa Kampong Ambong bernama Ahad mengatakan, sangat mengapresiasikan seorang Rahman Ismail, dengan dana pribadinya masih menyempatkan diri untuk berbagi berkat kepada kami.

“Saya teharu lewat pemberianya disaat menjelang sahur, dia mengetuk pintu dan memberikan kami sembako, di Suasana Ramadhan sungguh indah karena Allah mengutus seorang manusia yang berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah, semoga dengan kebaikan seorang Rahman Ismail selalu diberikan kesehatan dan berkat melimpah,” ujar Ahad.

Diketahui, aksi sosial semacam ini dari seorang Rahman Ismail sudah kesekian kalinya dilakukannya, dan masih akan terus berlanjut.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed