oleh

Usai Ikuti Tahap Pemeriksaan Kesehatan di Bapelkes Manado, 16 Penambang Tiba di Bolmut

BOLMUT- Berjumlah 16 orang pekerja tambang yang  tertahan dipelabuhan Ternate telah tiba di Bolmut. Sesuai protokol covid-19 para penambang telah mengikuti beberapa tahap pemeriksaan kesehatan di Bapelkes Manado.

“ Sebelum berangkat ke Bolmut, para penambang ini sudah dalam tahap pemeriksaan kesehatan sesuai protokol covid-19 di Bapelkes Manado, setelah dinyatakan sehat mereka langsung di berangkatkan ke Bolmut menggunakan 2 mobil bus Dinas Perhubungan dan 1 mobil Dinas kesehatan,” Jelas Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan Mokoginta.

Lebih lanjut dikatakan Jusnan upaya kepulangan mereka tidak mudah, butuh negosiasi yang ketat antara Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dengan Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga Bapelkes Sulut mengijinkan dengan ketentuan mereka wajib dilakukan isolasi setibanya di Bolmut.

“ Atas negosiasi Pemda dengan Dinkes Provinsi sehingga kita berhasil membawa mereka pulang ke Bolmut. Tapi mengikuti undang-undang karantina yang berlaku mereka wajib di isolasi, “ Ungkap Jusnan.

Para penambang berjumlah 16 orang didampingi 4 orang tenaga kesehatan dan 4 orang dari Dinas Perhubungan dijemput langsung oleh Kadis Kesehatan di kantor Dinas Kesehatan Bolmut. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed