oleh

Sah, VAP Kantongi SK Nasdem

Minut, suarakawanua.com–Polimik tentang siapa yang bakal dipilih Partai Nasdem untuk diusung sebagi calon orang nomor 1 di Sulut akhirnya terjawab.

Sebelumnya santer terdengar baberapa nama beken yang bakal di usung Partai Nasdem, mulai dari lingkaran internal partai seperti Elly Lasut (E2L) Vicky Lumentut (GSVL) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sampai luar internal, seperti Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL).

Dari nama-nama diatas sudah dipastikan, nama Bupati Minut Vonnie Anneke Pamabunan atau akrab degan sebutan VAP telah dipilih melalui berbagai seleksi ketat.

Rencanya, VAP bersama tim pemenangan akan berangkat menjemput SK Nasdem di Kantor DPP Nasdem Jakarta, disana VAP akan didampingi Ketua Komando Pemenangan Wilayah (Kopenwil) Sulut, Felly Estelita Runtuwene dan dijadwalkan akan menerima surat keputusan (SK) yang rencananya akan diserahkan langsung oleh ketua umum Nasdem Surya Paloh pada hari Jumat, 19 juni nanti.

Dari jauh-jauh hari banyak kalangan sudah memprediksi kalau SK Partai Nasdem untuk Gubernur Sulut akan berlabuh digenggaman VAP. Berbagai manuver untuk menaikan popularitasnya sudah dilakukan, rentetan aksi sosial VAP membuat namanya semakin banyak diperbincangkan.

Hal tersebut menjadikan tolak ukur DPP Nasdem untuk mengusung VAP bertarung menjadi orang nomor satu di Sulut.

” Hari ini rencananya ibu VAP akan menjemput SK Nasdem, disana bersama Ketua Kopenwil Felly Runtuwene (FER) dijadwalkan bertemu ketum Surya Paloh untuk menerimah SK pencalonannya Sebagai Gubernur . Mengenai siapa yang bakal menemaninya untuk duduk sebagai wakil Gubernur nanti. VAP mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada DPP untuk memutuskannya. Hal itu tentunya melalui beberapa kajian dan survei internal partai, Namun sosok Siswa Rahmat Mokodongan lebih disukai oleh VAP untuk mendampinginya bertarung pada konstentasi pilkada nanti, tapi kembali lagi ke DPP apakah SRM yang layak mereka usung mendampingi VAP ataukah ada figur lain, ” cetus Marthen Jaya Luntungan, Ketua Tim Media Partai Nasdem Minut.

Tambahnya, sosok SRM dirasanya begitu tepat mendampingi VAP, karena disitu  ada keterwakilan etinis BMR sekaligus keterwakilan muslim, juga SRM merupakan Birokrat Handal yang pernah menduduki pucuk pimpinan sebagi Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed