oleh

VAP Semakin Tenar

Minut, suarakawanua.com—Rendah hati, pekerja keras dan ringan tangan. Seperti itulah contoh kecil gambaran diri sosok perempuan enerjik Vonnie Anneke Panambunan yang akrab dengan sebutan VAP.

VAP selalu aktif disetiap kegiatan sosial, menjadi pendonor atau penyumbang tetap di beberapa panti asuhan di Sulut, menjadi dambaan kaum kecil apalagi kaum lansia dan masih banyak lagi kegiatan positif yang sudah dia lakukan untuk masyarakat.

Kini, setelah sukses memimpin Kabupaten Minahasa Utara sebagai Bupati, VAP selangkah ingin maju, melebarkan sayap, merangkul 15 Kabupten/Kota untuk duduk di singgasana kursi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Niat tulus seorang VAP demi kesejahteraan rakyat Sulut bak gayung bersambut. Nasdem sebagai salah satu parpol besar di tanah air merestuinya, untuk menebar cita-cita partai yang digaungkan Surya Paloh sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum partai penganut ideologi Pancasila dan Leberalisme ini.

Namanya kini ramai diperbincangkan di Seantero bumi nyiur melambai. Rentetan aksi kemanusian dia lakukan di berbagai daerah seiring merebaknya pandemi COVID-19, ini seakan menjadi magnet untuk menarik simpati rakyat.

” Kalau seorang figur punya karakter pemimpin dan betul-betul memiliki perasaan tulus, otomatis mereka punya kepekaan terhadap situasi yang sedang terjadi saat ini “, ucap Taufiq Tumbelaka pengamat politik Sulut.

Setiap tempat yang didatangi, VAP selalu didoakan masyarakat, mereka menginginkan sosok seperti srikandi asal Minut ini untuk menajadi pemimpin mereka berikutnya.

Berbagai kalangan menginginkan perubahan, pemimpin sekarang dinilai kurang mampu dalam hal pemerataan pembangunan serta kesejahtraan masyarakat di Sulut.

Namun jelas, semua kinerjanya saat memimpin Minahasa Utara harus diupgrade apabila nanti sudah menjadi penghuni Bumi Beringin atau Kompleks Kediaman para pemangku jabatan di Sulut.  Karena Minahasa Utara Notaben hanyalah sebuah Kabupaten, dibandingkan memimpin Sulawesi Utara yang merupakan sebuah Provinsi.

Amin, apabila Tuhan Berkehendak niscaya akan terjadi”,  Vonnie Anneke Panambunan.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed