oleh

Yang Lain “Tidur”, VAP Sapa Rakyat BMR Dengan Bantuan 

Minut, suarakawanua.comPerhelatan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah serentak sebentar lagi berlangsung, tidak terkecuali di Sulut. Ditengah pandemi COVID-19 yang menggrogoti setiap sendi perekonomian kita, membuat rakyat miskin “menjerit”, mereka butuh sentuhan untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Momentum Pilkada seperti ini mestinya bisa menunjukan kepekaan atau jati diri dari setiap calon yang ingin menarik simpatik masyarakat. Dari sinilah semua bisa menilai seorang pemimpin yang tulus untuk di pilih pada pemungutan suara nanti.

Rakyat butuh sentuhan, bukan tidur atau duduk sambil ngopi, kemudian berkoar-koar dalam baliho, hanya untuk menunjukan rasa prihatin serta turut merasakan apa yang dirasakan rakyat. Namun tindakan nyata yang diharapkan agar bisa meringgakan beban mereka.

Terkini, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) datang berbagi kasih di Bolaang Mongondow Raya (BMR). Paras cantik yang bakal diusung partai Nasdem dalam perhelatan pemilu kada ini memberikan bantuan berupa, handsainitaiser, masker serta uang tunai di Kabupaten Bolaang Mongondow Induk, Boltim, Bolsel dan Kota Kotamobagu, Minggu (14/6/2020).

Tindakan ini mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Pengamat politik  Sulut Taufiq Tumbelaka mengatakan, langkah figur seorang calon kepala daerah seperti VAP sangatlah tepat ditengah merabaknya COVID-19, momentum Pilkada ditengah pandemi dimanfaatkan untuk membantu sesama, dan itu merupakan modal untuk meningkatkan popularitas.

“Kalau seorang figur yang betul-betul memiliki karakter seorang pemimpin sejati dan memiliki perasaan yang tulus, otomatis mereka memiliki kepekaan terhadap situasi yang terjadi seperti apa yang masyarakat rasakan saat ini”, cetus Tumbelaka.

Tambahnya, tidakan seperti yang VAP lakukan saat ini adalah bukti kalau dia mengantongi jiwa seorang pemimpin sejati. Popularitasnya terus meroket seiring makin intensnya dia mendatangi sejumlah daerah untuk berbagi kasih, menyalurkan bantuan demi bantuan kepada masyarakat.

VAP mengatakan, apabila dipercayakan Tuhan untuk menahakodai Sulut lima tahun kedepan, dia berjananji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pemerataan pembangunan di segala bidang.

Patut diketahui, VAP sendiri merupakan figur pertama bakal calon Gubernur Sulut yang begitu sering turun langsung membawah bantuan untuk masyarakat.

(Ipang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed