oleh

Bentuk Tim Gerak Cepat, Jusnan Periksa Kesehatan Korban Banjir Bolsel

BOLMUT- Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membentuk tim Gerak Cepat untuk membantu Para Korban Bencana Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (29/07/2020) kemarin.

Kepala dinas Kab.Bolang mongondow utara (Bolmut) Dr. Jusnan Mokoginta,MARS bersama Tim Gerak Cepat, terjun langsung menangani para korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda disejumlah wilayah Bolsel pada tanggal 24 Juli 2020 silam.

Banjir dan tanah longsor yang memporak – porandakan sebagian wilayah Bolsel hingga akses lintas selatan Sulawesi Utara putus total mulai dari longsor dan jembatan yang putus, warga pun harus menempati tenda pengungsian.

Dinas Kesehatan Bolmut diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan setda Bolsel Ramli Abdul Madjid,S.Pd dengan membawa berupa bantuan dan tenaga medis dari pemerintah daerah Bolaang Mongondow Utara.

“ Kami disambut baik oleh pemerintah daerah Bolsel. Setibanya di Bolsel kami langsung diarahkan ke titik bencana. Desa Mataindo dan Tobayangan kecamatan Pinolosian Tengah merupakan daerah yang sangat parah, “ Tutur Jusnan Mokoginta.

Dilokasi terdampak banjir Tim Gerak Cept Dinas Kesehatan Bolmut langsung memberikan pelayanan kesehatan bagi 189 pasien. Berbagai keluhan warga dilokasi langsung diberikan pemerisaan kesehatan seperti gatal – gatal, batu beringus, hipertensi dan kolestrol.

Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan kesehatan pada warga usia lanjut serta memberika pesan-pesan medis terkait dengan pencegahan Covid-19, yakni tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain.

(Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed