oleh

Dinkes Bolmut Beri Layanan Kesehatan Korban Banjir di Bolsel

BOLMUT- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan pelayanan kesehatan bagi korban banjir dan tanah longsor di Molibagu, Kabupaten Bolsel pada Kamis, (30/7) 2020.

Personil Dinkes yang terdiri dari para Dokter dan perawat menyisir wilayah terdampak bencana untuk memeriksa kesehatan warga pasca musibah banjir dan tanah longsor menerjang sebagian wilayah Bolsel pada pekan kemarin.

” kegiatan ini dilaksanakan atas petunjuk dan arahan pemerintah daerah untuk membantu pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolsel yang diketahui pekan lalu dilanda banjir dan tanah longsor sehingga mengakibatkan banyak warga yang terdampak baik kehilangan harta benda maupun kesehatan terganggu,” beber Kepala Dinkes Bolmut melalui Kabid Pelayanan Kesehatan dan Farmalkes, Sofyan Mokoginta.

Lanjut Sofyan, meskipun terhambat dengan kondisi medan yang tertutup materia longsor, tak membuat tim Dinkes patah semangat untuk sampai di lokasi.

“Alhamdulillah, tim pelayanan kesehatan Dinkes Bolmut 01 tiba di Molibagu Kabupaten Bolsel, sekitar pukul 21.00 wita yang diterima Asisten I dan Kadis Kesehatan Bolsel. Kami pagi ini turun langsung ke wilayah desa-desa yang dilanda banjir untuk melaksanakan pelayanan kesehatan pada warga,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) Kabupaten Bolmut, Zulkifli Masuara menyampaikan telah menyalurkan bantuan bagi warga Kabupaten Bolsel yang terdampak bencana alam.

“Bantuan ini dalam rangka kepedulian bagi masyarakat yang ada di Bolsel, karena sebelumnya ketika Bolmut terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, teman-teman disana memberikan bantuan, maka sebagai wujud solidaritas dari PPNI Bolmut menyalurkan bantuan bagi masyarakat di Bolsel,” Tuturnya. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed