oleh

Koalisi Nasdem-PBB Patahkan Wacana Kotak Kosong

MINUT- Wacana Kotak Kosong yang berhembus di Pilkada Minut, resmi dipatahkan oleh Pasangan calon Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM).

Pasalnya pasangan SGR-PDM resmi diusung oleh Partai Nasdem dab Partai Bulan Bintang untuk berkoalisi dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan secara serentak nanti. Dengan begitu pasangan SGR-PDM mendapat dukungan 6 kursi, diantaranya 5 kursi dari Nasdem dan 1 kursi Partai Bulan Bintang (PBB), sehingga memenuhi syarat pencalonan 20 persen dari 30 jumlah kursi yang ada dilembaga legislatif Minut.

Terbentuknya koalisi PBB dan Nasdem setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) dukungan Calon Partai Bulan Bintang (PBB) pada pasangan SGR-PDM yang ditanda tangani oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang Prof. DR. Yusril Ihza Mahendra pada tanggal 24 Juli 2020.

” SK dukungan PBB kepada SGR-PDM telah diserahkan di Jakarta kemarin. Dengan adanya koalisi ini sudah menjawab pertanyaan terkait koalisi di Pilkada Minut yang begitu ketat atas usaha-usaha setiap pasangan calon, untuk mendapatkan dukungan,” ungkap Ketua DPC PBB Minut, Azhar, SE. Saat Konferensi Pers di RM Dodoku Minut, Senin, (27/7) kemarin.

Dikatakan Azhar, PBB sebelumnya telah menjalin komunikasi dengan PDIP untuk mendukung Joune Ganda dan Kevin Lotulong. Tetapi ada hal-hal seperti ketidakcocokkan sehingga partai besutan Yusril Ihza Mahendra merapatkan barisan dari tingkat DPP hingga DPC untuk mendukung Partai Nasdem di Pilkada Minut. “PBB sangat berkomitmen atas kesepakatan yang terjadi dan saya pertaruhkan harga diri saya. PBB betul-betul berjuang untuk memenangkan SGR-PDM di Pilkada, baik Head To Head kami siap,” beber Azhar.

Sementara Wakil ketua Bapillu Partai Nasdem Minut Winovel Lotulong menyambut baik atas sikap politik PBB untuk menyatakan dukungan berkoalisi dengan Partai Nasdem. “Saya ucapkan terimakasih pada Partai PBB yang telah menyatakan sikap berkoalisi dengan partai NasDem untuk bersama merebut klabat 1 dan klabat 2 ditanah Minahasa Utara ini,”ujar Lotulong.

Hadir dalam Konferensi Pers tersebut, sekretaris DPC PBB Minut, Manshur Tanor, Sekretaris DPD Nasdem Minut Donal Tompodung, Anggota DPRD Minut Fraksi Nasdem Daniel Matthew Rumumpe, Fredrik Runtuwene dan Meydi Kumase serta Ketua Bidang Media dan Komunikasi Nasdem Minut, Jaya Marthen Luntungan.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed