oleh

DPRD Sesalkan Pelayanan RSUD Bolmut. SBA: Akan Dipanggil Pihak Terkait

BOLMUT- Wakil Ketua DPRD Bolmut, Drs. Salim Bin Abdullah menilai pelayanan RSUD Bolmut kurang maksimal. Hal itu dikemukakan poliisi PPP saat ditemui diruang kantor DPRD pada, Rabu (26/8) 2020.

“ Banyak keluhan-keluhan dari masyarakat dan ini bukan yang pertama kali di Pinogaluman yang dilakukan oleh mereka. Masih banyak kronologis masalah pelayanan persalinan yang sering terjadi,” tuturnya.

Menurutnya, hal seperti ini memang sudah sering disoroti DPRD. Namun, masih saja muncul dan terjadi.

“Kita sangat menyesal tindakan para medis di RSUD itu, kita sudah hubungi Komisi I untuk diadakan rapat dengar pendapat dengan RSUD itu dan yang terkait,” beber SBA.

Selain akan memanggil pihak terkait, kata Salim, pihaknya juga meminta kepada Bupati Bolmut agar ada tindakan terhadap SKPD terkait.

“Kita juga minta kepada Bupati jangan tinggal diam. Harus ada suatu tindakan terhadap SKPD yang terkait dan undang Puskesmas-puskesmas lain juga,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan, Anggota Komisi I DPRD Bolmut Husen Yahya Suit Pontoh saat di temui diruang kerjanya, dirinya mengatakan akan mengambil langkah-langkah menyikapi masalah pelayanan di RSUD Bolmut.

“Sebagai mitra Komisi I, kami akan menindaklanjut mengambil langkah untuk mengundang pihak-pihak terkait dalam hal ini pihak RSUD, Dinas Kesehatan dan Puskemas serta BKPP Bolmut. Kenapa ada BKPP, karena kami akan tegaskan kalau pejabatnya tidak maksimal dalam pelayanan, maka komisi I minta dan akan merekomendasikan kepada Bupati melalui BKPP untuk buat SK pinda atau ganti orang-orang seperti itu,” tukasnya.

Suit Potoh sapaan akrabnya juga menambahkan, terkait hal ini Komisi I adalah yang terdepan untuk menyelesaikan hal tersebut.

“Kalau pejabat atau pelayan masih orang sama pasti akan terjadi hal yang sama bahkan bisa lebih fatal, karena tidak diindahkan,” tegasnya.

Hingga berita ini publis, Direktur RSUD Bolmut tak dapat dikonfirmasi, bahkan terkesan menghindar dari awak media. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed