oleh

Bolmut Ketambahan 1 Kasus Covid-19, Hasil Swap Pasien Ke-9 Positif

BOLMUT- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ketambahan 1 kasus Positif Covid-19 terkonfirmasi Lelaki asal Bolangitang Barat, Umur 34 tahun terdaftar sebagai pasien ke-9.

Sebagaimana dari hasil swab tanggal 3 September 2020 di Laboratorium RSUP Prof. R.D. Kandow dan diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19.

Dari sumber resmi Satgas Covid-19 Bolmut, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan Daerah Zona Merah dan kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

” Yang bersangkutan sudah menyelesaikan masa isolasi di Bapelkes Kota Manado serta telah melakukan Follup swab dan hasilnya menunggu pengumuman resmi dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, ” beber Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Bolmut untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sebagai berikut:

• Mengisolasi kontak erat resiko
tinggi
• Melakukan pengambilan swab pada
kontak erat
• Melakukan penyemprotan
desifektan dirumah yang
bersangkutan.

(Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed