oleh

Bolmut Ketambahan 1 Kasus Covid-19, Hasil Swap Pasien Ke-9 Positif

BOLMUT- Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ketambahan 1 kasus Positif Covid-19 terkonfirmasi Lelaki asal Bolangitang Barat, Umur 34 tahun terdaftar sebagai pasien ke-9.

Sebagaimana dari hasil swab tanggal 3 September 2020 di Laboratorium RSUP Prof. R.D. Kandow dan diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 17 September 2020, bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif covid-19.

Dari sumber resmi Satgas Covid-19 Bolmut, yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan Daerah Zona Merah dan kontak erat dengan salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

” Yang bersangkutan sudah menyelesaikan masa isolasi di Bapelkes Kota Manado serta telah melakukan Follup swab dan hasilnya menunggu pengumuman resmi dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, ” beber Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 Bolmut untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 sebagai berikut:

• Mengisolasi kontak erat resiko
tinggi
• Melakukan pengambilan swab pada
kontak erat
• Melakukan penyemprotan
desifektan dirumah yang
bersangkutan.

(Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed