oleh

Jaya Luntungan: Pendaftaran SGR-NAP Seakan Didiskriminasi

MINUT- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Minut “Geram” atas sikap Komisi Pemilihan Umum (KPU), melarang masuk Pasangan Calon (Paslon) Shintia Gelly Rumumpe dan Netty Agnes Pantow (SGR-NAP) saat melakukan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Minggu (6/9) 2020.

Beralasan tak mengantongi hasil Swab test Covid-19, pasangan yang diusung Partai NasDem-PKB tersebut hanya menyaksikan penerimaan dokumen pencalonan dari luar ruangan KPU. Sikap itu membuat sejumlah pengurus partai NasDem Minut menuding KPU Minut tidak adil dalam hal ini.

” Kenapa ketua partai bersama LO bisa masuk kedalam dengan bebas, mereka tidak menunjukan Hasil Swab. Apa bedanya dengan Paslon kami?, ” Ujar Jaya Luntungan, Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik serta Koordinator Bidang Media DPD NasDem Minut.

Lebih lanjut dikatakan Jaya, bukannya Partai NasDem Minut tidak mengikuti aturan KPU, bahwa setiap Paslon wajib melampiran hasil Swab.

” Setidaknya ada kebijaksanaan. Ini seakan kami didiskriminasi. Hasilnya keluar hari ini, namun ada sesuatu dan lain hal makanya belum ada. Tapi kan belum tentu positif, kalau negatif bagaimana?. Jangan begitu caranya, itu juga kan bukan aturan baku, aturan tersebut muncul ketika ada pandemi Covid-19. Kalau kami tidak membawa persyaratan Paslon atau aturan baku seperti pajak dan lain sebagainya boleh kami dilarang masuk,” jelasnya.

Jaya meminta agar pihak Bawaslu Minut untuk melihat hal ini. Karena sesuai keterangan dari pihak Bawaslu, mereka akan berkoordinasi dengan kelima Komisoner KPU Minut untuk membahas masalah ini.

“Saya dengar pihak Bawaslu akan membahas masalah ini dengan pihak KPU dan tentunya hal ini menjadi bahan evaluasi bagi kami, ” Tutupnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Minut Darul Halim dalam video live membenarkan SGR-NAP dilarang masuk karena tidak mengikuti prosedur tetap pengamanan COVID-19.

“Sebab keduanya belum mengantongi hasil pemeriksaan swab. Namun proses ini tetap akan berlanjut. Paslon dapat mengikutinya secara daring,” ujar Darul.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed