oleh

Selang Sehari, Kasus Covid-19 Bertambah 3 di Bolmut. Jusnan: Masyarakat Harap Patuhi Protokol Kesehatan

BOLMUT- Bertambahnya tiga Kasus Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Sabtu (19/9/), Dengan demikian, kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Bolmut telah berjumlah 12 kasus.

Berdasarkan press release Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dari 12 kasus yang terkonfirmasi, 6 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh.

Berikut gambaran kronologis pasien positif covid-19 ke-10 dan ke-11 di Kabupaten Bolmut :

1. Kasus Positif Covid-19 ke-10 dan ke-4218 Provinsi Sulut
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 27 Tahun
Alamat : Kec. Bolangitang Barat Kabupaten Bolmut

2. Kasus Positif Covid-19 ke-11 dan ke-4219 Provinsi Sulut
Jenis Kelamin : Perempuan
Umur : 44 Tahun
Alamat : Kec. Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut

Dari Hasil Tracing dan Tracking Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bolmut, kedua kasus diatas merupakan kontak erat dari pasien ke-7 sebagaimana telah diumumkan secara resmi melalui Siaran Pers Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 18 September 2020, bahwa keduanya terkonfirmasi positif covid-19.

Kedua orang yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Sementara, gambaran kronologis kasus positif covid-19 ke-12 Kabupaten Bolmut:

3. Kasus Positif Covid-19 ke 12 dan ke-4236 Provinsi Sulut
Jenis Kelamin : Laki-laki
Umur : 29 Tahun
Alamat : Kec. kaidipang Kabupaten Bolmut

Hasil Skrining surveilans Aktiv Covid-19 di salah satu pasar Kabupaten Bolmut. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari zona merah dan saat ini sedang di isolasi di Balai Pelatihan Kesehatan Kota Manado. Kontak erat sedang di tracing dan akan dilaksanakan desinfektan di rumah yang bersangkutan.

Dengan bertambahnya kasus positif covid-19 di Bolmut, Gugus Tugas Kabupaten Bolmut melalui Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS menegaskan bahwa masyarakat yang beraktifitas di luar rumah mentaati arahan Pemerintah.

“Tak henti-hentinya kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol covid-19 khususnya bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau,” tegasnya. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed