oleh

Ambruk 9 Tahun Silam, Komisi III Perjuangkan Pembangunan Jembatan Monompia-Sangkub 1

Caption foto: nampak Jembatan sangkub-monompia lenyap pasca ambruk di tahun 2013.

BOLMUT- Setelah dilakukan pengecekan pada Jumat (9/10) kemarin oleh Komisi III DPRD Bolmut, di beberapa titik wilayah yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Sangkup. Komisi III mendapati ada beberapa infrastruktur, seperti pembangunan Jembatan penghubung Desa yang sampai saat ini belum dibangun Pemerintah Daerah (Pemda).

Anggota Komisi III Aktrida Datunsolang membeberkan, ada satu jembatan penghubung antara Desa Monompia dengan Desa Sangkub 1 yang sudah ambruk pada tahun 2013 silam. Keluhan ini yang selalu disampaikan masyarakat pada DPRD, mengingat jembatan ini adalah jalur transportasi warga Desa setempat.

” Selama ini masyarakat Sangkub I dan Monompia lebih memilih jalur trans utama untuk melakukan aktivitas baik sosial maupun ekonomi,” Ujar Aktrida. Saptu (10/10) 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, DPRD melalui Komisi III selaku wakil rakyat akan selalu jadi perpanjangan tangan masyarakat, dalam menyerap aspirasi dan keinginan warga.

Sementara Ketua Komisi III Sartono Dotinggulo, menegaskan pada pemerintah daerah untuk dapat membangun jembatan penghubung antar Desa Monompia ke Desa Sangkub 1, supaya memudahkan akses masyarakat.

”Saya kira hal ini perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah, ini menyangku khalayak orang banyak. Untuk itu jembatan penghubung Desa ini pantas dibangun untuk jalur transportasi antar Desa,”singkat Dotinggula.

Ditambahkan Mohommad Galip Pangko, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menilai pembangunan jembatan penghubung yang ada di dua Desa itu harus menjadi Program prioritas Pemerintah Kabupaten Bolmut.

”Dengan kunjungan ini,kami melihat dan menilai bahwa hal ini perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah. Saya bersama Ibu Aktrida Indah Datunsolang dan Pak Sartono Dotinggulo serta teman-teman Anggota Komisi III  lainnya akan berjuang dan mengawal hal ini agar di akomodir dalam APBD Bolmut Tahun 2021,”tukasnya.

Sementara itu,Kepala Desa Monompia Wawan Nasaru berharap dengan adanya kunjungan kerja Komisi III DPRD Bolmut ini dapat merealisasikan impian masyarakat yang selama ini belum terwujud.

”Insya allah dengan adanya kunjungan ini,apa yang menjadi impian masyarakat Monompia dan Sangkub I dapat terwujud,”ucap Kepala Desa Monompia Wawan Nasaru yang didampingi Hasan Duran Kepala Dusun (Kadus) Dua dan Kepala Urusan (Kaur) Perencanan Damsur Antogia. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed