oleh

Kepergok Bersihkan Sampah, Warga Sebut JG Adalah Jokowi Minut

Foto: Nampak Joune Ganda kenakan Topi merah angkut sampah ke atas truk.

MINUT- Warga Kecamatan Airmadidi, pergoki Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda (JG) hendak membersihkan sampah di Jembatan Jalan Soekarno, Kelurahan Airmadidi Atas. Saptu (17/10/2020).

Ternyata Aksi JG di pagi itu jadi buah bibir warga sekitar.
” Ini kwa tu calon pemimpin yang pas for minut. Sedangkan sampah dia peduli, apale for torg masyarakat minut. Tele, enter mo lewat situ dapa Tako dpe Bobou, kong ini Calon Bupati ada angka se bersih tu sampah, ” celoteh Om Ben saat ditemui suarakawanua disalah satu warung di Airmadidi Atas.

Dibeberkan pria paruh baya ini, ketika hendak melintas di jembatan pada pagi itu, sempat tak percaya kalau diantara puluhan orang yang membersihkan sampah, salah satunya adalah Joune Ganda nota bene adalah Cabup Minut dari PDI-Perjuangan.

“Kita Lia ada banyak orang da angka tu sampah, serta ba dekat ternyata tu salah satu torg pe Calon Bupati kote, pak Joune Ganda. Torang saja cuma rakyat kecil so bisa melihat mana pemimpin yang terbaik for minut. Bukan cuma di Jakarta ada Jokowi, Di minut kote ada Jokowi, so dia Jo kalo bagitu ,” ungkap Om Ben, ditambahkan beberapa rekannya.

Hal senada dikatakan rekan Om Ben, salah satu THL (Tenaga Honor Lepas) yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, aksi spontalitas seperti yang dilakukan JG merupakan panutan bagi warga tanah Tonsea.

“Ini menjadi contoh yang baik. Jadi panutan bagi kita masyarakat untuk belajar hidup bersih. Apalagi dalam kondisi saat ini, dimana-mana ada sampah berserakan dijalan. Aksi beliau ini ada nilainya jangankan masyarakat, Tuhan pun simpati,” Tutur lelaki hobi memancing ini.

Diketahui, sekira pukul 09.35 Wita Calon Bupati Joune Ganda bersama Tim Relawan Gunung Klabat (RGK) William S Luntungan dan
Melky Lalamentik, Pimpinan Pasukan Sahabat Joune Ganda beserta pul├╣han orang mengenakan masker, membersihkan sampah yang berserakan di Jembatan Jalan Soekarno.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed