oleh

Ketua KPU Manado Tegaskan PPK dan PPS Teliti Perekrutan KPPS

MANADO- Setelah dibukanya pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 1 Oktober 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado meminta PPK dan PPS untuk meneliti secara detail proses perekrutan.

“ KPPS merupakan salah satu bagian KPU dalam melaksanakan proses pemungutan suara pada 9 Desember nanti. Untuk itu kami meminta PPK dan PPS teliti ,” ujar Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, Jumat, (2/10/2020).

Dikatakan lebih lanjut, pada Pilkada 2020 ini, KPU Manado akan merekrut 6853 personil KPPS dan ditempatkan di 979 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah KPPS di setiap TPS 7 Personil.

Sementara Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Ismail Harun mengatakan Bahwa pihaknya akan mempersiapkan dengan matang pembentukan maupun Perekrutan KPPS nanti.

“Aturannya sejauh ini seluruh KPPS yang akan mendaftar wajib Rapid Tes untuk memastikan kesehatan nengingat KPPS adalah petugas kami yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” tutup Harun sembari menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 KPU akan memaksimalkan pembentukan KPPS, dengan sesuai Protokol Kesehatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed