oleh

KPU Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

MANADO—-KPU Manado menggelar sosialisasi dan pendidikan pimilih pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan Tahun 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Quality Manado kemarin (9/10).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor mengatakan sosialisasi ini juga dilakukan kepada kelompok pegiat Pemilu. “Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk memastikan semua elemen masyarakat bisa terlibat dan berpartisipasi pada pesta demokrasi,” ungkapnya.

Menurutnya, tersebut dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Makanya tidak semua kelompok bisa diundang karena ada batasan jumlah orang yang bisa hadir. Tapi diharapkan yang hadir bisa menyosialisasikan informasi yang ada,” jelasnya.

Lanjutnya, pihak KPU sudah melakuan sosialisasi dan pendidikan pemilih di beberapa elemen/kelompok, termasuk para pegiat pemilu dan media atau jurnalis, agar nantinya bisa menyambung informasi terkait Pilkada. “Kami sangat mengharapkan teman-teman pegiat pemilu dan pers dapat meneruskan kepada masyarakat umum terutama di tetangga terdekat” tandasnya. (Davit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed