oleh

Mulyadi Pamili Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim

MINUT- Curah hujan tinggi disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Sulawasi Utara (Sulut) termasuk kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmut).

Perubahan cuaca ekstrim dapat berpotensi terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor dan naiknya gelombang air laut. Untuk itu Mulyadi Pamili, Anggota DPRD Bolmut menghimbau kepada warga khususnya para nelayan untuk tidak melaut.

“melihat kondisi cuaca yang tidak membaik ini mulai dari angin kencang maka Saya menghimbau masyarakat Bolmut terutama Nelayan untuk tidak melaut,” ujarnya. Senin (19/10/2020).

Ditambahkannya, masyarakat selalu tingkatkan kesiagaan dengan kondisi cuaca ekstrem beberapa hari ini. Seperti yang tinggal di area rawan banjir dan tanah longsor harap selalu berwaspada.

“Kita berharap warga secara swadaya dapat mengantisipasi bencana itu melalui pengamanan lingkungan guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korban jiwa,” tukas dia.

Wakil ketua Komisi II ini juga berharap pada pemerintah daerah untuk selalu siap siaga dalam penanggulan bencana, baik tenaga atau materi dengan melihat potensi curah hujan disertai angin kencang beresiko terjadi bencana. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed