oleh

Pemkab Minut dan KKP, Bersinergi Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

MINUT- Tingkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersinergi dengan pemerintah pusat kembangkan budidaya ikan air tawar.

Terbukti pada Selasa (20/10/2020), Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo datang meninjau Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) yang ada di Tatelu, Minut.

Pada kesempatan itu, Prabowo menilai Sulawesi Utara, khususnya Minut punya potensi luar biasa, baik sektor kelautan dan sektor air tawar yang luar biasa.

“Ini akan terus dikembangkan mengingat Minahasa Utara punya keunggulan Budidaya ikan air tawar. Diseluruh Indonesia tidak banyak tempat seperti di BPBAT Tatelu ini. Kalau didorong terus dari Hulu ke Hilir akan menjadi kekuatan ekonomi baru disektor air tawar,” ungkap Prabowo didampingi Pjs Bupati Minut, Clay Dondokambey.

Ditambahkannya, KKP akan lakukan pengadaan pakan untuk membantu masyarakat dalam membudidayakan ikan air tawar.

” Makanya produksi pakan yang kita bangun di BPBAT Tatelu jadi salah satu jalan keluar untuk membantu masyarakat dalam pembudidaya ikan air tawar. Kedepan juga kita akan berikan bantuan alat. Sehingga disini bisa dijadikan tempat belajarnya bagaimana membuat pakan,” tukas Prabowo.

Menanggapi kunjungan tersebut. Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey berterima kasih pada Menteri Edhy Prabowo sudah berkunjung dan meninjau budidaya ikan air tawar yang ada di BPBAT Tatelu.

” Selaku pemerintah daerah, kami mendukung program pak menteri untuk mendorong pengembangan budidaya ikan air tawar di Minut, ini akan menjadi kekuatan ekonomi baru yang dapat mensejahterakan masyarakat,” tandasnya.

(Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed