oleh

Tahapan Perekrutan KPPS Manado, Dimulai

MANADO—-Tahapan Perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara oleh KPU Manado,dimulai. Dimana dari 11 kecamatan dan 87 kelurahan, ada 979 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bakal disiapkan untuk pelaksanaan Pilkada Manado Tahun 2020. “Tahapan akan diawali dengan pengumuman syarat-syarat yang harus dipenuhi calon KPPS,” jelas Komisioner KPU Manado Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ismail Harun kemarin.

Menurutnya, proses pengumuman syarat akan dilaksanakan selama 6 hari, terhitung mulai Kamis (1/10) hingga Selasa (6/10) pekan depan. “Untuk pendaftaran akan dibuka selama sepekan mulai Rabu (7/10) hingga Selasa (13/10). Jika belum memenuhi target, ada perpanjangan pendaftaran selama lima hari,” jelasnya.

Lanjutanya, ada sekira 6.853 petugas KPPS yang nantinya akan dilatih untuk melakukan proses pemungutan suara maupun proses perhitungan di masing-masing TPS. “Sekira tujuh orang petugas KPPS yang akan bertugas di masing-masing TPS. Nantinya mereka akan dilatih terkait dengan protokol kesehatan yang harus diterapkan dalam proses pemilihan nanti. Tentunya akan disesuaikan dengan petunjuk teknis dan aturan yang ada,” tandasnya. (Davit)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed