oleh

Aksi BaRed Perbaiki Jalan Berlubang Tuai Pujian. WARGA: Ini Tu Kerja Nyata.

MINUT- Kerja-kerja nyata dilakoni Relawan Barisan “red” Merah (BaRed) terus mendapat pujian dari kalangan masyarakat. Pasalnya, relawan untuk JG-KWL itu tak henti-hentinya aktif bergerak melakukan bakti sosial.

Seperti pada Senin 9 November, dibawah komando Nikson Rumimpunu selaku Ketua BaRed, memperbaiki jalan penghubung Desa Kokoleh Dua menuju Desa Batu dengan kondisi jalan memprihatinkan.

“Kerja-kerja nyata seperti ini patut diapresiasi karena sangat membantu warga. Mengingat jalan ini merupakan akses transportasi lintas Kecamatan Liksel dan Likbar. Mantap BaRed,” ungkap Ibu Line warga Desa Batu yang hendak pulang melintasi jalan yang sedang diperbaiki.

Dibeberkan Om Riki warga Airmadidi. Kesehariannya sebagai supir truk pengangkut air mineral mencemaskan kondisi jalan tersebut kerap dilaluinya setiap hari.

” Ini sangat membantu perjalanan kami. Dengan kondisi jalan berlubang dan rusak tersebut seringkali mencemaskan kami selaku pengemudi mobil besar saat melewati jalan tersebut. Melihat aksi BaRed memperbaiki dan menambal lubang jalan setidaknya permudah kendaraan roda dua dan roda empat bahkan kendaraan besar untuk dilalui,” Ucapnya.

Apresiasi terhadap aksi BaRed dibeberkan warga sekitar. Seperti diungkapkan Billi Lang, pekerja swasta Desa Kokoleh Dua. “Salut untuk BaRed. Bentuk kepedulian ini harus jadi panutan. Jalan ini sudah bertahun-tahun kondisinya sangat memprihatinkan. Menggunakan alat seadanya perbaiki jalan tersebut menarik simpati kami selaku warga Kokoleh dua,” Ujar Billi.

Diketahui, dalam Bakti Sosial yang digagas Relawan BaRed juga menggandeng Relawan U2 Malesung dan anggota Perindo Kokoleh Dua.

“Keterpanggilan BaRed perbaiki jalan Kokoleh Dua- ke Desa Batu semata-mata menjawab keluhan warga. Karena BaRed selaku Relawan JG-KWL bekerja untuk warga dan kami hadir ditengah-tengah warga, itu tujuan kami,” Jelas Ketua BaRed Nikson Rumimpunu.

Selaku tokoh masyarakat dan tokoh adat Minut, Tonny Ganda mensuport gerakan BaRed saat melakukan aksinya pada pagi menjelang sore itu deengan memberikan bantuan material berupa Teras 1 Dump Truck untuk memperbaiki jalan tersebut.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed