oleh

Anggota DPRD Bolmut Hadiri Orientasi Mahasiswa Baru KPMIBU

BOLMUT- Meskipun diperhadapkan dengan berbagai Agenda Legislatif. Anggota DPRD Bolmut di bawah pimpinan Wakil Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak,S.Pdi menyempatkan diri menghadiri Orientasi Mahasiswa Baru KPMIBU (Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Bulontala Timur, Kecamatan Suawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo itu dihadiri Ketua Komisi I Rekso Siswoyo Binolombangan,K Ketua Komis II Atia Pontoh, Ketua Komisi III Sartono Dotinggulo,S.Pd,para Anggota DPRD Bolmut  beserta seluruh Mahasiswa yang tergabung dalam KPMIBU Cabang Gorontalo, Jumat (6/11/2020).

Dihadapan calon mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Saiful Ambarak,S.Pdi berharap, dengan kegiatan Orientasi ini para mahasiswa  dapat mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademisi serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

” Tahapan ini sudah menjadi budaya bagi setiap Mahasiswa yang akan menjadi Kader KPMIBU yang bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa baik kehidupan kampus dan membentuk karakter seorang mahasiswa yang akan menjadi Kader KPMIBU,” Jelas Ambarak.

Ditambahkannya mahasiswa baru dapat menggunakan sarana akademik yang tersedia di perguruan tinggi secara maksimal dengan norma-norma yang berkaitan dengan kode etik dan tata tertib mahasiswa sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Terpisah Anggota DPRD Bolmut Fraksi PDI Perjuangan Moh.Abdul Rafiq Pangau,SE  berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru yang sedang mengikuti orientasi atau pengkaderan oleh KPMIBU, untuk tidak sebatas datang dan pergi.

“Kegiatan orientasi ini bukan hanya sebatas datang dan pergi, akan tetapi diharapkan para mahasiswa benar-benar meresapi apa yang telah didapat selama mengikuti kegiatan sehingga dapat berguna nantinya selama mengikuti kegiatan perkuliahan,” Pesan Moch Abdul Rafiq Pangau. (Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed