oleh

Anggota Komisi 1 Suport Dispora Adakan Pelatihan Wasit di Bolmut

BOLMUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sepenuhnya mendukung gagasan Pemerintah Daerah menggelar pelatihan Wasit dan Pelatih oleh Dispora Bolmut.

Hal ini dikatakan anggota Komisi 1 DPRD Bolmut Mardan Umar. Menurutnya, melalui pelatihan ini akan melahirkan wasit dan pelatih diberbagai cabang olahraga yang hebat dan profesional.

“Kami mensuport diadakan pelatihan ini. Sebab keberadaan wasit dan pelatih olahraga yang profesional merupakan unsur yang sangat strategis dalam keberhasilan prestasi atlet yang ada di Bolmut,” Ujar Politisi PKB ini pada suarakawanua.com, Senin (9/11/2020).

Ditambahkan Mardan, meskipun situasi diperhadapkan dengan Pandemi Covid-19 tetapi melalui pelatihan seperti ini akan lahir wasit serta atlet muda yang hebat dan profesional yang dapat memimpin berbagai pertandingan tidak hanya di Bolmut, tapi juga pada level regional dan nasional.

“Mudah-mudahan pandemic covid 19 akan segera berakhir sehingga iven olahraga khususnya sepak bola bisa digelar oleh dispora terutama dalam pembinaan usia muda,” tutupnya.

Di ketahui untuk pelatihan khusus Wasit dan Pelatih pelaksanaanya digelar pada tanggal 16-22 November. Khusus cabang olah raga Sepak Bola Dispora Bolmut menggandeng Assosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Bolmut.

” Sementara ini kurang lebih 40 orang yang sudah mendaftarkan diri yang terdiri dari lisensi wasit C2 berjumlah 15 orang dan lisensi C3 sebanyak 25 orang,” ungkap Sofian Ponongoa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmut.

(Ipul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed