oleh

KPU: Meski Pandemi, Masyarakat Tak Perlu Takut Datang Ke TPS

MANADO- Menuju 16 hari lagi masyarakat dituntut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Gubernur Sulut dan Wali Kota Manado.

Mengingat ditahun 2020 ini pergelaran pesta demokrasi berlangsung ditengah Pandemi Covid-19, untuk itu KPU Manado berupaya untuk penerapan protokol kesehatan dilakukan secara benar di tanggal 9 Desember mendatang untuk menjamin kesehatan baik para pemilih dan petugas TPS.

Komisioner Divisi Teknis Sahrul Setiawan mengatakan saat media gathering di Kantor Camat Malayang bahwa KPU menjamin aman untuk para pemilih hendak datang ke TPS.

“Protokol Covid benar-benar kami lakukan saat para pemilih berada di TPS. Penyemprotan disinfektan disemprot secara berkala guna mensterilkan tempat pencoblosan bebas dari Covid-19,” Jelasnya pada Jumat (20/11/2020).

Sahrul menambahkan, KPU telah memastikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terbebas dari Covid-19, karena sebelumnya pihak KPU Manado sudah melakukan rapid tes, serta saat bertugas di TPS dilengkapi dengan alat pelindung diri

“Pada Pilkada ditengah Pandemi ini ada 15 hal baru yang diterapkan. Diantaranya, pembatasan jumlah pemilih saat berada di dalam TPS serta pengaturan jam kedatangan di TPS dan menyiapkan sarung tangan bagi pemilih yang akan melakukan pencoblosan,” Ujar Sahrul.

Ditambahkannya, para pemilih wajib membawa alat tulis sendiri dari rumah masing-masing untuk datang ke TPS dan nantinya akan tertera di kartu undangan pemilih.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed