oleh

Relawan BaRed Salurkan Bantuan Pokok Pada Pasien di RSU dan Puskesmas

MINUT- Kepedulian pada masyarakat di tengah Pandemi Covid 19. Relawan Barisan Merah (BaRed) menyambangi Rumah Sakit Umum (RSU) GMIM Tonsea serta beberapa Puskesmas salurkan bantuan pada Selasa, (3/11/2020).

Dibawah pimpinan Ketua Nikson Rumimpunu, relawan BaRed untuk JG-KWL membagikan Susu, Biskuit, makanan ringan dan uang transportasi serta pembagian masker bagi para pasien dan perawat, serta petugas keamanan yang ada di RS Kecamatan Airmadidi.

Salah satu koordinator Relawan BaRed. Iren Weku mengatakan, aksi sosial itu merupakan bentuk partisipasi membantu para pasien dan perawat ditengah Pandemi.

“Puluhan paket yang didistribusikan untuk membantu pemulihan para pasien, guna meningkatkan imunitas tubuh berupa makanan sehat dalam pemulihan kesehatan. Begitu pula para perawat yang menjadi garda terdepan untuk pelayanan kesehatan,” Ujar Iren

Terpantau media suarakawanua, para pasien rawat jalan yang saat itu berada di RS dan Puskesmas juga mendapat bantuan dari BaRed. Gerakan sosial Relawan BaRed itupun tuai apresiasi dan mendapat respon positif.

“Terima kasih Relawan BaRed, ini sangat membantu. Apalagi di tengah situasi Pandemi saat ini, tanpa kami minta pun BaRed tau persis keperluan dan kebutuhan kami yang saat ini dalam perawatan di RS. Sukses untuk BaRed dan selalu di berkati,” ungkap Salah satu Pasien Rawat Jalan asal Desa Wusa kec talawaan, Meike sayangbati.

Respon Positif juga disampaikan Dr Anggie Worang saat menerima Relawan BaRed menyambangi RSU GMIM Tonsea.

“Bakti sosial yang dilakukan teman-teman BaRed, ini sangat membantu kami maupun para pasien. Kami apresiasi atas gerakan seperti ini, apalagi dalam masa pemulihan dari pasien sangat dibutuhkan,” ucap Dokter Cantik itu.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed