oleh

Jusuf Wowor: Tak Memiliki Formulir C-6, Masyarakat Bisa Tunjukan KTP dan KK Saat Berada di TPS

MANADO- Jelang Pilkada Manado pada 9 Desember Ketua KPU Manado menegaskan kepada masyarakat yang tidak memiliki formulir C6-KPU tetap bisa menyalurkan hak pilih mereka pada Pilkada Serentak 2020 hanya dengan menunjukan KTP saat berada di TPS.

“formulir C6-KPU yang sering diasumsi sebagai undangan adalah Surat Pemberitahuan Pemungutan Suara kepada Pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), jika pemilih yang tidak memiliki formulir C6-KPU itu, tetap bisa menyalurkan hak pilih mereka dengan menunjukan KTP Elektronik atau Surat Keterangan Kependudukan lainnya,” jelas Wowor.

Lanjut dia, kepada masyarakat untuk tetap menyalurkan hak pilih mereka pada Pilkada kali ini.

“Satu suara sangat menentukan masa depan daerah karena akan memilih pemimpin ke depannya, tapi ingat protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik,” katanya.

Sementara itu, masyarakat yang masih belum mengetahui mereka terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) mana, bisa mengecek di aplikasi https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ milik KPU.

Cukup memasukan data daerah tempat tinggal dan nama yang sesuai dengan KTP, sudah bisa melihat apakah terdaftar dan berada di TPS mana.

“Website https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ itu bisa langsung mengetahui lokasi TPS kita. Cukup memasukan nama yang sesuai atau Nomor Induk KTP, maka kita akan melihat apakah nama kita sudah terdaftar atau tidak,” tukas Wowor.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed