oleh

Raup Suara Fantastis, JGKWL “Sakti” di Pilkada Minut.

MINUT- Sebagaimana hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Minut di Sutan Raja Hotel, Selasa (15/12/2020). Pasangan Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH,MH (JGKWL) berhasil meraup 57 Persen suara.

Dengan perolehan suara yang fantastis ini seakan mengukir sejarah baru pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Minahasa Utara tahun 2020 ini.

Terbilang sebagai pemain baru di kanca perpolitikan di Bumi Klabat, namun JGKWL boleh dikata “SAKTI” di Pilkada Minut karena telak mengalahkan dua rivalnya yakni, KISS-JO dengan jumlah suara 31,763 (26,4 %) serta pasangan SGR – NAP hanya peroleh suara 19,991 (16,3%).

Alhasil atas kemenangan ini JGKWL sukses pupuskan harapan Politisi dan Birokrat handal Sintia Gelly Rumumpe – Netty Agnes Pantow (SGR-NAP) dan Sompi Singal – Joppi Lengkong (Kiss-JO) untuk memimpin Minahasa Utara lima tahun kedepan.

Siapa yang tidak kenal dengan kedua rival JGKWL yakni KISS -JO dan SGR-NAP ?

Dikenal sebagai birokrat handal Sompie Singal dan Joppie Lengkong memiliki popularitas yang tinggi, karena keduanya pernah menjabat sebagai Bupati maupun Wakil Bupati Minut.

Sementara Sintia Gelly Rumumpe, notabene anak dari Vonnie Anneke Panambunan (VAP) sudah dua periode terpilih sebagai anggota legislative, bahkan punya posisi trategis sebagai Wakil Ketua DPRD Minut, di ikuti Netty Agnes Pantow tiga periode sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Selebrasi-selebrasi yang dilakukan para kuda tua di perhelatan pesta demokrasi Minut, seakan terpatahkan dengan 10 program unggulan JGKWL yang menyita perhatian dan simpati masyarakat sehingga dipercayakan memimpin Minahasa Utara.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed