oleh

BLT di Pakai Bayar PBB. WARGA: Hukum Tua Jouke Harus Diselidiki

MINUT- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Paslaten, Kecamatan Likupang Selatan untuk pembayaran tahap tiga dipertanyakan warga.

Pasalnya, pembayaran bantuan yang bersumber dari dana desa tahap tiga untuk bulan Desember tak kunjung direalisasikan mantan Plt Hukum tua Paslaten Jouke Kodoatie bagi warga Penerima BLT hingga saat ini.

“Kemana anggaran BLT Bulan Desember? Seharusnya tahap tiga dicairkan tiga bulan sekaligus, namun yang dicairkan kemarin bulan Oktober dan November sebesar 600 ribu,” beber salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya.

Lanjut dia, mantan Kuntua Jouke menjanjikan pembayaran BLT bulan Desember nanti dibayarkan di awal bulan Januari 2021 menunggu pencairan dana Bagi Hasil Pajak Retribusi (BHPR).

Bahkan dikatakannya Kumtua telah mengambil kebijakan untuk mengurangi jumlah penerima BLT dari 157 berkurang menjadi 136 penerima

“kebijakan seperti ini harus ada musyawarah bersama penerima BLT supaya disepakati bersama. Kebijakan yang diambil hukum tua perlu diselidik,” tukas dia.

Terkonfirmasi Mantan Plt Hukum tua Desa Paslaten Jouke Kodoatie membenarkan bahwa dana BLT untuk bulan Desember digeser untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

“Ya BLT Bulan Desember dipakai membayar PBB. Intinya setiap kebijakan yang di ambil Pemdes untuk pencapaian pelunasan pajak desa,” ungkap Jouke yang saat ini menjabat sebagai Plt Hukum Tua Desa Kokoleh Satu.

Sementara pengurangan jumlah penerima BLT tanpa ada musyawarah desa dibantah Jouke. “Pengurangan jumlah penerima telah disepakat bersama lewat musyawara desa,” kelit dia.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed