oleh

Melayat Ke Rumah Duka, Joune Ganda Sampaikan Kehilangan Tokoh Ispiratif

MINUT- Duka mendalam dari Keluarga Sarundajang Laoh Tambuwun atas meninggalnya mantan Gubernur Sulut Alm Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) turut dirasakan Bupati terpilih Minahasa Utara, Joune Ganda,SE.

Terpantau pada Kamis (18/02) Wita JG didampingi istri Rizya Ganda Davega melayat ke rumah duka SHS di Kelurahan Winangun, Kota Manado.

Di depan jenazah Joune Ganda mendoakan mantan Gubernur Sulut dan Duta Besar RI untuk Filipina yang telah meninggal dunia pada hari Sabtu pukul 00.31 WITA di Rumah Sakit Siloam Jakarta.

“Almarhum SHS begitu besar jasanya bagi Provinsi Sulawesi Utara. Banyak hal positif yang diraih di masa kepemimpinannya. Semoga keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan serta kesabaran,” ujar JG.

Lebih lanjut dikatakannya, SHS turut meningkatkan kemajuan Sulut di level nasional maupun internasional baik pembangunan daerah, event internasional seperti WOC (World Ocean Conference) yang diadakan di Sulut tahun 2009

” Kita kehilangan tokoh ispiratif karena karena banyak hal yang sudah dilakukan Almarhum. Dia juga banyak berperan secara signifikan ketika menjadi Dubes RI untuk Filipina dan ini menjadi contoh sehingga perlu diadopsi untuk membangun Sulut terlebih di Minahasa Utara. Pengabdianmu untuk Sulawesi Utara akan selalu kami kenang,” Pungkasnya.

Informasi Jenasah Alm Sinyo Harry Sarundajang (SHS) rencananya akan dimakamkan di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso Barat. Dan proses pemakaman akan dilakukan secara militer karena masih menjabat sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk Filipina, Republik Palau dan Marsal.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed