oleh

Dukung Program Pemerintahan JG-KWL. Pemdes Wasian Giat Bersih-Bersih Lingkungan

MINUT- Mencanangkan bersih wilayah dan bersih lingkungan oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda,SE dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung, SH,MH dalam kegiatan Jumat bersih ditindak lanjut jajaran Pemkab Minut dari tingkat kecamatan hingga pemerintah desa.

Buktinya pada Jumat (19/03/2021), Pemerintah Desa Wasian mengerahkan seluruh perangkat bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Dipimpin Hukum Tua Julius Rumimpunu Spd MM, menggunakan alat seadanya membersihkan drainase serta mengangkat sampah yang ada di jalur Kecamatan Dimembe.

“Ini merupakan tindak lanjut atas arahan Pak Bupati Joune Ganda dalam kegiatan Jumat bersih dalam pencanangan bersih wilayah dan bersih lingkungan sebagai bagian dari program menuju minut terang dan hebat, ” beber Rumimpunu.

Lebih lanjut dikatakannya. Dalam menunjang program Bupati, pemerintah desa terus melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan mangajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan yang ada di Desa Wasian.

“Selaku pemerintah desa, kami terus mengingatkan pada masyarakat betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Kalau lingkungan kita bersih pasti kita dijauhkan dari wabah penyakit apalagi situasi Pandemi saat ini upaya pemdes gencar sosialisasi pada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sesuai instruksi pemerintah dengan menerapkan 3 M, ” pungkas Rumimpunu.

Hukum tua yang dikenal akrab dengan masyarakat ini mengapresiasi pemerintahan sekarang ini. Pasalnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan yang digaungkan JGKWL mengingatkan dan mengajarkan pola hidup sehat, dimulai dari wilayah dan lingkungan.

David

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed