oleh

Lantobo Apresiasi Camat Volma Anthonie Tangani Sampah di Ruas Jalan Kema-Lansot

MINUT- Tumpukan sampah yang berserakan di ruas jalan trans Manado-Minut- Bitung, tepatnya di Desa Kema III menuju Desa Lansot mengundang perhatian pemerintah setempat.

Dibawah komando Camat Kema Volma Anthonie SH bergerak bersama jajarannya langsung turun ke lokasi membersihkan tempat pembuangan sampah liar tersebut dengan mengerahkan 1 unit tracktor dari bantuan CSR PT Pilar Beton Lansot dan Dum Truck milik DLH Minut, pada Kamis (18/03/2021).

Upaya yang dilakukan pemerintah Kecamatan Kema merupakan bentuk dukungan dalam menunjang progam pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut, dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda,SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung,SH,MH.

“Selaku pemerintah kami harus menindak lanjuti setiap program kerja Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Minut termasuk kebersihan lingkungan, apalagi sudah ada keluhan masyarakat dengan adanya TPS liar atau lokasi pembuangan sampah ilegal di Jalan Kema-Lansot ini,” tutur Anthonie.

Usai pembersihan sampah Camat Kema Volma Anthonie SH, menyampaikan terima kasih kepada jajarannya serta DLH minut yang sudah ambil bagian pada kegiatan sore itu. Sementara sampah-sampah yang berserakan langsung diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Alhasil kepedulian Camat Kema (red-volma anthonie) terkait penanganan sampah tuai apresiasi dari Tokoh masyarakat Winawerot, yakni Theodorus Ch Lasut SH yang juga Ketua Umum Relawan Minut Kuat (Remiku).

“Keterpanggilan Ibu Camat pantas dijadikan teladan oleh putera-puteri Minut lainnya. Jangan nanti sudah dikritik atau ada laporkan baru bertindak. Tapi jika ada informasi atau mendapatkan sesuatu, langsung mengambil sikap,” tukas pemerhati pemerintah dan lingkungan hidup yang akrab dengan sapaan Lantobo itu.

Dia juga mengajak masyarakat agar mendukung program pemerintah menuju minut terang dengan mengutamakan kebersihan lingkungan.

“Mari torang buang sampah pada tempatnya agar kabupaten yang kita cintai ini bersih dari sampah dan wabah penyakit, apalagi dibawah pemerintahan JGKWL menggencar program Minut terang harus dibarengi dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Pengusaha asal Winawerot ini.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed