oleh

Suport Iven Duathlon, Pemdes Wasian Perbaiki Jalan dan Saluran Air

MINUT- Beberapa hari lagi Kabupaten Minahasa Utara diperhadapkan dengan Iven Duathlon yakni, bersepeda dan lari di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Bupati Joune Ganda,SE beserta ratusan sepeda akan mengambil star dari Novotel Manado menuju Desa Marinsow, Kacamatan Likupang Timur, kemudian akan berlari sejauh 3 Km menuju Pantai Kinunang

Menyambut Iven berskala internasional ini, Pemerintah Desa Wasian bahu-membahu memperbaiki saluaran air yang tersumbat, karena menyebabkan terjadinya genangan air hingga membuat lubang-lubang di jalan yang akan dilalui para peserta Duathlon nanti.

” Mengingat Iven berskala internasional ini tinggal menghitung hari dan jalan tersebut bakal dilalui para peserta. Untuk itu kami berupaya memperbaiki selokan agar tidak ada genangan air dijalan tersebut,” kata PLT Hukum Tua Desa Wasian, Julius Rumimpunu Kamis (1/4/2021).

Atas pembenahan serta perbaikan selokan yang menjadi inisiatif Pemdes Wasian langsung direspon Pak Bupati sehingga memerintahkan Dinas PU untuk turun ke lokasi menambal lubang-lubang besar.

“Kami sangat mengapresiasi dan bersyukur kepada pak bupati kegiatan ini langsung direspon hingga pada malam harinya dinas PU langsung bergerak cepat dan menambal jalan tersebut mengingat besok hari libur dalam memperingati Jumat agung,” ujarnya.

Ditambahkan Rumimpunu, pemerintah dan masyarakat Desa Wasian terus mendukung Bupati Joune Ganda untuk mensukseskan Iven Duathlon yang pertama di lima lokasi pariwisata super prioritas di Indonesia dengan tujuan mengangkat kembali sektor pariwisata yang terpuruk di masa pendemi khususnya di Minahasa Utara.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed