oleh

SDGs Rampung 100 Persen, Camat Dimembe Apresiasi Pokja Wasian

MINUT- Kerja-kerja nyata ditunjukan Pemerintah Desa (Pemdes) Wasian melalui Kelompok Kerja (Pokja) pilihan Plt Hukum Tua Simon J. Kolondam dalam Pendataan IDM berbasis SDGs patut diancungi jempol.

Fokus dan terarah dalam pendataan dirumah-rumah warga, menjadikan desa Wasian satu-satunya desa di Minahasa Utara yang pertama selesaikan pendataan dan penginputan SDGs hingga rampung 100 persen.

Alhasil atas capaian Pokja Wasian yang dipimpin Koordinator Tim pendata, Silvia Kamagi menuai apresiasi dari Kecamatan Dimembe.

“Saya apresiasi desa Wasian melalui Pokja yang dibentuk telah menyelesaikan pendataan dan penginputan SDGs hingga rampung 100 persen sebelum batas waktu yang diberikan, ” kata Camat Dimembe Ansye Dengah, saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (18/5) kemarin.

Bahkan dikatakan Ansye, Desa Wasian menjadi contoh desa yang lain untuk memacu pendataan dan penginputan SDGs sebelum tanggal 31 Mei 2021.

“Ini kiranya menjadi motivasi bagi desa-desa yang lain, ” Ujarnya sembari menambahkan untuk pemutahiran data IDM (Indeks Desa Membangun) di Kecamatan Dimembe sudah terverifiaksi semua dengan hasil 3 Desa berstatus mandiri dan 8 Desa status Maju.

Sementara Koordinator Tim pendataan SDGs Desa Wasian, Silvia Kamagi blak-blakan terkait strategi dan pola timnya melakukan pendataan dirumah warga.

Dibeberkannya untuk proses pendataan setiap kelompok didampingi satu orang yang bertugas untuk menginput data

“Pendataan disetiap satu keluarga datanya langsung di input oleh petugas baik dari jumlah KK dalam satu rumah dan jumlah jiwanya langsung di input. Pola ini lebih efisien agar tidak kerja dua kali. Untuk wilayah memiliki jaringan internet yang kurang baik dilakukan pendataan secara manual dulu setelahnya langsung di input ke aplikasi, ” pungkas Silvia yang juga selaku Sekdes Wasian.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed