oleh

Howard Marius: GMBI Setia Bela Pancasila

Ditengah momentum peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni yang ditetapkan Presiden sebagai hari nasional, Ketua LSM GMBI Sulut Howard Hendrik Marius, mengajak seluruh anggotanya untuk mengamalkan dan memaknai akan setiap butir-butir Pancasila.

Peringatan Hari Lahir Pancasila bagian penting dalam mengokohkan dasar negara sebagai fondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga peringatan ini menjadi suatu hal yang berharga bagi rakyat Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Howard, Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia juga sebagai rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“GMBI adalah Pancasilais, Karena GMBI merupakan lembaga swadaya masyarakat berdiri diatas asas Pancasila. Untuk itu prinsip-prinsip dalam Pancasila ini senantiasa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” Ujarnya.

Kepada media suarakawanua Howard menegaskan, GMBI selaku Organisasi dan lembaga masyaraka tetap fokus pada visi-misi organisasi yang selalu berpedoman kepada Pancasila untuk itu setiap butir-butir Pancasila harus dijaga.

” Saat ini bukan hanya kurang dalam memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila tapi sudah muncul keinginan untuk menggantinya. Untuk itu GMBI juga hadir membela Pancasila yang menjadi Ideologi negara. Saya mengajak seluruh anggota GMBI Sulut harus aktif dalam menjaga merawat dan melestarikan Pancasila, karena Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia,” Pungkas Pengki sapaan akbrab Ketua GMBI Sulut.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed