oleh

Joune Ganda Sebut Pembangunan Marriot Hotel Tunjang KEK Likupang. Delon: Marriot di KEK Likupang Dapat Menyerap Tenaga Kerja Lokal

MINUT- Pembangunan Marriot Hotel Lukupang ECO Family Resort di Desa Paputungan, Kecamatan Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara memberi dampak positif dalam menunjang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata super prioritas di bumi Klabat.

Hal ini dibeberkan Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda, SE saat mengikuti forum diskusi dalam rangka pengucapan syukur Minut yang digelar di Casabaio Hotel, Sabtu (19/6/2021).

Disela kegiatan tersebut, Bupati Joune Ganda, SE didampingi Ketua DPRD Minut Denny Lolong meninjau langsung pembangunan Hotel bintang lima tersebut.

“Pembanguanan hotel Martio sangat menunjang kawasan ekonomi khusus pariwisata super prioritas. Pemandangan alam hutan bakau banyak di sekitar pesisir. Dari atas gedung terlihat hamparan pulau Bunaken, Manado Tua, Naen dan Siladen,” ujar Bupati.

Senada disampaikan Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Lolong. menurut dia, Marriott Hotel Likupang Eco Family Resort adalah hotel bintang lima yang menjadi penyangga di Minahasa Utara untuk menunjang destinasi wisata kawasan ekonomi khusus (KEK) Likupang.

“Selaku DPRD tentunya bersama eksekutif bersinergi menjadikan kabupaten minahasa utara dalam hal ini KEK Likupang sebagai daerah destinasi wisata super prioritas untuk dunia. Sebab, nantinya KEK Likupang akan memberikan dampak bagi masyarakat untuk kemajuan di berbagai sektor,” ujar Ketua DPRD yang akrab di sapa Delon.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab dan DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan di Minahasa Utara akan terus bersinergi menjalankan pemerintahan untuk kemajuan daerah dan kemakmuran rakyat.

“KEK Likupang akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja lokal yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Tentunya itu akan mengurangi angka pengangguran. Di sisi lain juga sektor UMKM bisa tumbuh karena akan banyak kunjungan turis mancanegara maupun domestik ke Minahasa Utara,” Pungkasnya.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed