oleh

Kolondam Serahkan BLT Kepada 94 KK Di Desa Wasian

MINUT- Pemerintah Desa (Pemdes) Wasian, Kecamatan Dimembe salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dibulan ke dua pada 94 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), bertempat di Balai Desa ‘Pasungkudan’ Wasian, Selasa (15/6/2021).

Penerima KPM diantaranya warga kurang mampu, lansia, janda dan duda terdampak Covid 19 tahun 2021. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Hukum Tua Simon J. Kolondam, Camat Dimembe, Ansye Dengah dan Kapolsek Dimembe, IPTU Fadhly.

Disela penyerahan Kolondam mengatakan penyaluran BLT DD kepada warga kurang mampu ini telah melalui proses dan tahapan yang telah ditetapkan pemerintah desa.

“Diharapkan dana BLT DD ini bisa bermamfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pademi Covid 19 ini,” katanya.

Dari jumlah 94 Keluarga Penerima Mamfaat masing-masing menerima dana BLT secara tunai sebesar 300 ribu per orang dengan total keseluruhan sebesar Rp28.200.000.

“Meski nominal BLT DD tidak seberapa, namun kiranya bantuan dari pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan yang positif. Minimal mampu meringankan beban masyarakat Desa Wasian,” ujarnya Kolondam sembari berpesan kepada masyarakat Wasian agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT DD yakni Om Armen menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten Minahasa Utara atas bantuan dan perhatiannya kepada warga yang kurang mampu.

Penyerahan Bantuan BLT-DD dihadiri Camat Dimembe, Ketua BPD, Pendamping Desa, Kapolsek Dimembe Perangkat Desa Wasian dan warga penerima BLT DD.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed