oleh

Pemdes Wasian Gelar Vaksinasi Tahap Pertama

MINUT- Pemerintah Desa Wasian bekerjasama dengan Puskesmas Tatelu, Kecamatan Dimembe menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama secara gratis pada Rabu (30/6/2021).

Adapun kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Desa Pasungkudan Wasian merupakan upaya pemdes dalam menunjang program pemerintah dengan sasaran usia 17 tahun ke atas.

Menurut Hukum Tua Desa Wasian Simon J. Kolondam, antusias warga Wasian sangat tinggi dalam melakukan vaksinasi adalah bentuk keberhasilan Pemdes yang gencar melakukan sosialisasi kepada warga.

“Kepercayaan warga atas vaksinasi ini adalah poin utama. Bagaimana kita menyakinkan vaksin aman dan halal ? Butuh upaya sosialisasi yang intens agar program vaksinasi yang digenjot pemerintah pusat dan daerah ini berjalan dengan baik ,” kata Kolondam.

Lebih lanjut dikatakannya sebelum dilakukan vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan di-screening guna memastikan kesehatan termasuk tekanan darah dan penyakit bawaan dari warga.

“Para dokter dan perawat yang sudah dipersiapkan oleh puskesmas Tatelu melakukan screning kepada warga sebelum vaksin. Ada juga proses pengambilan data seperti pengisian data penyakit bawaan dan kronis,” ujar Kolondam.

Terpantau disela proses vaksinasi, Kolondam bersama perangkat Desa dibantu aparat Polisi dan TNI gencar memberikan edukasi dengan mengahampiri untuk mengingatkan pada warga agar tetap mengedepankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin dalam kehidupan sehari-hari.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed