oleh

Bentuk Kepedulian Pemdes Wasian Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga yang Isoman

MINUT- Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pemerintah Desa Wasian memberikan bantuan sembako untuk keperluan sehari-hari.

Sembako diserahkan langsung pada Keluarga Pinontoan-Roti yang sedang menjalani isolasi mandiri dan himbauan oleh Hukum Tua Simon J Kolondam untuk melakukan protokol kesehatan.

Sembako berupa beras, mi instan dan telur merupakan bantuan dari satgas penanganan covid desa wasian untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Selaku pemerintah desa Wasian, Kolondam mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes yang berinisiatif bantu warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Langkah ini dilakukan untuk meringankan beban saudara kami di Desa Wasian yang menjalani isolasi mandiri serta memberikan edukasi Prokes agar tidak menimbulkan klaster baru di lingkungannya,” ujarnya pada Jumat (23/7/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, sembako diletakan di depan rumah dan menjaga jarak sembari Kolondam memberikan arahan dan semangat kepada warga yang ada di jaga 6 ini untuk tetap menjaga kesehatan dan makan yang bergizi.

Ditempat yang sama, Sekdes Wasian Silvia Kamagi menuturkan dimana bantuan ini sangat membantu warganya yang berhari-hari tinggal dirumah untuk menjalani isolasi mandiri.

“Bantuan ini setidaknya bisa membantu mencegah penyebaran di lingkungan dengan tetap berada didalam rumah untuk menjalani isolasi mandiri,” ujar Sil sapaan akrab Sekdes ini.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed