oleh

Ditengah PPKM Berlangsung, Pemdes Kinunang Salurkan BLT Bulan Ke-2 Pada 41 KPM

MINUT–Ditengah berlangsungnya peraturan pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Minahasa Utara, Pemdes Kinunang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, BLT bulan ke 2 ditahun 2021 diberikan secara simbolis Hukum Tua Nicodemus Oleh kepada 41 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) Kamis,(22/7/2021).

“KPM yang menerima BLT Desa sudah memenuhi kriteria keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa Kinunang dan ini sesuai dengan musyawarah desa,” ujar Nikodemus.

Untuk penyaluran BLT di Desa Kinunang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar 300 ribu.

“Penyaluran KPM tidak ada yang berubah dari penyaluran ditahap sebelumnya yakni 300 ribu setiap KPM dari 41 penerima dengan total 12,2 juta,” lanjut Hukum Tua didampingi Sekdes Mohede Sala.

Dia juga berharap dengan adanya penyaluran BLT bulan ke 2 dapat digunakan dengan sebaiknya dalam membantu memenuhi kebutuhan ditengah pandemi.

“Memang jumlah BLT tak seberapa besar. Namun ditengah pandemi saat ini dengan penerapan PPKM di Minut sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat,” Pungkas Nikodemus sembari mengingatkan warganya untuk selalu utamakan Prokes dan taat akan anjuran pemerintah dalam penerapan PPKM di Kabupaten Minahasa Utara, lebih Khusus di Desa Kinunang.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed