oleh

Sinergi Bersama Stakeholder, Bupati JG Terima Bantuan Pokok Dari Bulog dan PT MCL

JOUNE GANDA: Bantuan Pokok Ini Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Minut

MINUT- Dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH.MH Pemkab Minut terus bersinergi bersama pemerintah pusat, propinsi serta seluruh stakeholder yang ada dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Minut seiring meningkatnya angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) secara nasional menjadi perhatian Perum Bulog Sulut bersama PT. Minahasa Cahaya Lestari (MCL).

Terbukti pada Kamis (22/7) dini hari bertempat di Pendopo Kantor Bupati Minut, Perum Bulog Sulut dan PT. MCL distribusikan bantuan sembako yang diterima secara simbolis oleh Bupati Joune Ganda didampingi Kapolres dan Kejari Minahasa Utara.

“Kami selaku pemerintah apresiasi kepada Perum Bulog dan PT MCL ikut berpatisipasi guna membantu masyarakat di tengah pandemi. Ini merupakan sinergitas yang dibangun pemerintah untuk menindaklanjuti instruksi Presiden,” Kata Bupati JG.

Lebih lanjut dikatakan Bupati pilihan rakyat ini, untuk penyaluran bahan pokok akan didistribusikan dengan baik dan tepat sasaran sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial dan PMD.

“ Tentunya saya akan menegaskan kepada Kepala Dinas Dinsos PMD, agar meminimalisir ataupun mengantisipasi akan permasalahan saat melakukan pendistribusian. Jangan ada riak-riak atau masalah dilapangan saat pendistribusian nanti ,” ujarnya.

” kita berikan bantuan Bahan Pokok kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH),” lanjut Bupati sembari menambahkan Jangan lengah, tetap disiplin dengan protokol kesehatan karena kita masih mengalami penyebaran Covid-19 yang sangat cepat dengan varian baru.

Berikut DataTotal Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM 2021 di Kabupaten Minahasa.

-PKH sebanyak 8172 Penerima
-BST sebanyak 5375 Penerima. Untuk
Bantuan PPKM Kabupaten minut berjumlah 13547 Ton atau total 135.470 kg.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace K D Rahakbau, Sik, Msi, Kajari Minut Fanny Widyastuti, SH MH, Perwakilan Perum Bulog, Pihak PT Minahasa Cahaya Lestari, dan perwakilan Keluarga Penerima Manfaat.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed