oleh

Waspada Varian Baru Corona, Pemdes Wasian Razia Warga “Kumabal” Pakai Masker

MINUT- Pemerintah Desa Wasian gandeng TNI dan Polri didalamnya personil Polsek dan Koramil Dimembe melaksanakan operasi Yustisi di ruas jalan Dimembe – Likupang tepatnya depan Balai Desa Pasungkudan Wasian, Jumat (9/7/2021).

Operasi Yustisi bertujuan menyasar para pengendara ataupun warga sekitar “Kumabal” pakai masker.

Upaya ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran atau memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara.

“Ini sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19 di Minut, lebih khusus di Desa Wasian,” ungkap Hukum Tua Wasian, Simon J Kolondam.

Selain memberikan teguran kepada pelanggar protokol kesehatan covid-19, Kolondam bersama petugas dan perangkat juga memberikan himbauan serta edukasi protokol kesehatan covid-19.

“Pemdes Wasian tak henti-hentinya berikan edukasi pada warga terkait Prokes mengingat sebagian wilayah perkembangan pasien Covid 19 semakin bertambah dengan adanya varian baru yakni Delta,” Ujarnya.

Waspada dengan varian baru Corona, Kolondam akan perketat pengamanan
setiap hari, mulai siang sampai malam dengan waktu yang ditentukan, terutama ketika ada masyarakat yang berkerumun/berkumpul.

” Masyarakat perlu menyadari munculnya varian baru corona yang penularannya sangat cepat, sehingga kami selaku Pemdes harus antisipasi sehingga tidak ada cluster baru,” Pungkas Kolondam sembari berharap masyarakat agar tetap menjaga jarak serta mengurangi mobilitas dan interaksi.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed