oleh

Bupati Joune Ganda Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka Yang Akan Bertugas Dalam Upacara HUT RI Ke-76

MINUT– Berjumlah 34 anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara siap menjalankan tugas dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 setelah resmi di kukuhkan Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William pada Senin (16/8/2021).

Di sela pengukuhan Bupati Joune Ganda menyampaikan selamat bertugas kepada 34 anggota paskibraka.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan banyak selamat kepada adik-adik dan orang tua. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada instruktur serta purna paskibraka yang sudah susah payah dengan penuh ketekunan dan semangat yang bergelora melatih adik-adik kita sehingga mereka siap untuk melaksanakan tugas negara pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 di tingkat Kabupaten,” katanya

Lebih lanjut bupati mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan suatu kehormatan dan juga kebanggaan, karena tidak semua orang bisa dipilih dan dilatih untuk menjalankan tugas ini.

“Untuk menjadi Paskibraka tidaklah mudah, semua melalui seleksi yang ketat dan transparan,  latihan yang dialami juga cukup berat saya sendiri sudah melihat berbulan-bulan masa seleksi, dan hampir satu bulan setiap hari digembleng secara fisik dan mental kemampuan.sehingga akhirnya kalian semua adik-adik dinyatakan lulus untuk bisa menjalankan tugas sebagai pasukan pengibaran bendera,” terangnya.

Untuk itu dirinya berharap, sebagai warga negara Indonesia kita harus lebih menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dengan tetesan darah dan pengorbanan jiwa untuk meraih kemerdekaan negara kesatuan RI.

“Hayati makna perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, agar adik-adik Paskibraka memiliki semangat juang, kerelaan hati dan keteguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa Utara, ” harapnya.

“Ir Soekarno sang proklamator presiden pertama RI pernah berkata seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia,” tambah bupati.

Usai pengukuhan, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minut yang hadir, memberikan selamat kepada 34 putra-putri terbaik. (Advetorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed