oleh

Cegah Kerumunan, Pemdes Kinunang Naik Turun Rumah Warga Salurkan BLT Bulan 3,4 dan 5

MINUT- Meskipun ditengah Penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Minahasa Utara tak menyurutkan pelayanan Pemerintahan Desa Kinunang untuk melakukan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat.

Buktinya pada Kamis (5/8) dini hari, Pemdes Kinunang dibawah pimpinan Hukum Tua Nicodemus Oleh, naik turun rumah warga untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan ke 3,4 dan 5 tahun 2021.

Dalam penyaluran BLT tersebut, Hukum Tua dibantu sekdes Kinunang Mohede Sala serta perangkat desa berikan secara simbolis kepada 41 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) dengan menutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

” Penyaluran BLT kali ini langsung ke rumah warga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini agar tidak ada kerumunan mengingat saat ini Bupati Joune Ganda telah menerapkan PPKM Level 4,” ujar Hukum Tua yang akrab di sapa Niko.

Disela penyaluran BLT ke rumah KPM, Hukum Tua Niko terus mengingatkan untuk selalu mengutamakan Prokes, sembari mengharapkan dana BLT dapat digunakan sebaik-baiknya.

Ditambahkan Mohede Sala Sekretaris Desa (Sekdes) Kinunang bahwa jumlah KPM sama dengan penyaluran BLT di bulan kemarin yakni 41 KPM.

“Sebanyak 41 KPM menerima BLT. Namun untuk penyaluran kali ini setiap KPM menerima tiga bulan sekaligus sebesar 900 ribu,” pungkas Mohede.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed