oleh

Jelang HUT RI ke 76, Bupati JG dan Wabup KWL Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Dalam Rapat Paripurna DPRD Minut

MINUT-Sehari Jelang perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76 , Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE didampingi Wakil bupati Kevin W Lotulung,SH.MH mengikut Pidato Kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual bersama Anggota DPRD dan Forkopinda di Ruang Rapat DPRD Minut, Senin (16/8/2021).

Adapun pidato Presiden ini merupakan agenda tahunan yang digelar setiap tanggal 16 Agustus dan tahun ini merupakan yang kedua kalinya pidato Presiden digelar dalam kondisi Pandemi Covid-19.
Dalam isi pidatonya Presiden mengajak semua pihak untuk memegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhinneka Tunggal Ika, gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita lewati ujian pandemi dan ujian-ujian lain setelah ini, dengan usaha yang teguh, disertai dengan doa pengharapan yang tulus. Kita jaga kesehatan kita, disiplinkan diri dalam protokol kesehatan, serta saling menjaga dan saling membantu. Tidak ada orang yang bisa aman dari ancaman Covid-19, selama masih ada yang menderitanya,” ungkapnya dalam pidato secara Vidcon.

Menurut Presiden, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” tuturnya.
Sementara Bupati Joune Ganda mengatakan, banyak langkah strategi yang diharapkan Presiden Jokowi untuk memajukan Bangsa Indonesia, khususnya buat Kabupaten Minahasa Utara.

“Banyak aspek, pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang diangkat dalam pidato Presiden Jokowi. Tentu ini semua semata-mata dakam rangka mengangkat tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Kita juga bisa mendengar besaran target pertumbuhan ekonomi di tahun akan datang. Sebagai pemerintah kabupaten tentu kita akan mengacu pada itu dan berusaha mencapai target tersebut, termasuk bagaimana kita menggunakan anggaran yang sudah digelontorkan pusat bisa dipakai di Minut untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Joune Ganda didampingi Wabup Kevin Lotulung.

Hadir Pula disidang paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan oleh Presiden Joko Widodo, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara Ibu Rizya Ganda Davega bersama Wakil Ketua TP-PKK Ibu Kristi Lotulung Arina.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed