oleh

Pemdes Kinunang Dukung PPKM Level 4. Hukum Tua: Bersama Bupati JG Kami Perang Lawan Corona.

MINUT- Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam memerangi Pandemi Virus Corona patut diancungi jempol.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 oleh Bupati Joune Ganda,SE berhasil menekan angka penyebaran virus yang mematikan itu (red-covid19).

Buktinya tanggal 1 Agustus 2021, kasus positif Covid 19 di Minahasa Utara hanya berjumlah 64 orang. Jumlah ini paling terkecil diantara tiga daerah yang ada di Sulut, yakni Kota Bitung, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Keberhasilan Pemkab Minut dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda berhasil menekan penyebaran Covid 19 mendapat dukungan dan apresiasi berbagai kalangan. Tak terkecuali Pemerintah dan masyarakat Desa Kinunang.

“Kami bersama warga Kinunang sangat apresiasi dan bangga punya pimpinan seperti pak bupati Joune Ganda. Upaya dan kerja keras pak bupati dalam penerapan PPKM guna memerangi pendemi di bumi Klabat berhasil menunjukan tren penurunan,” Ujar Hukum Tua Kinunang Nikodemus Oleh Jumat (6/8/2021).

Ditambahkan Nikodemus, Pemdes Kinunang akan terus bersama pemerintah dan mendukung penerapan PPKM level 4 per tanggal 2 angustus yang kembali diperpanjang.

“PPKM level 4 sudah terbukti ampuh menekan penyebaran Covid 19 di minut. Kami sangat mendukung, ini juga demi kami dan masyarakat desa Kinunang serta seluruh masyarakat di Minut. Edukasi kepada masyarakat terus kami gaungkan dalam menunjang PPKM yang diterapkan Pak Bupati,” Pungkas Kumtua Nikodemus didampingi Sekdes Mohede Sala.

Ditambahkan Mohede Sala selaku Sekdes Kinunang dimana disela penerapan PPKM mikro hingga PPKM level 4 pemdes Kinunang mengaktifkan Posko Covid 19 yang berada tepat pintu masuk Desa.

” Kami sudah mengatur jadwal petugas yang setiap hari untuk berjaga di Posko covid. Semenjak penerapan PPKM level 4 kami membatasi setiap pengunjung yang masuk. Kami juga memeriksa setiap warga desa yang masuk dengan alat pengukur suhu badan. Bahkan relawan maupun perangkat desa terus kami siagakan. Ini merupakan bentuk tindak lanjut arahan bupati terkait PPKM level 4,” bebernya.

Diketahui bentuk dukungan dalam penerapan PPKM di Desa Kinunang beberapa waktu lalu pemdes bagikan masker gratis pada warga. Untuk menghindari kerumunan, Pembagian BLT pada langsung ke rumah warga yang terdaftar sebagai KPM.

(David)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed