oleh

Syukuran HUT Desa Wasian Ke 136 Digelar Sederhana. Camat Dimembe: Kiranya Desa Wasian Terus Maju dan Mandiri

MINUT- Tepat hari ini Selasa 24 Agustus 2021 Desa Wasian berusia 136 tahun. Memperingati Momentum bersejarah para tokoh masyarakat dan para dotu pendiri desa Wasian pada tahun 1885 silam, Pemerintah Desa Wasian mengadakan syukuran dengan menggelar ibadah bersama masyarakat di Balai Desa Pasungkudan Wasian.

Peringatan HUT 136 berdirinya Desa Wasian yang ada di Kecamatan Dimembe berbeda ditahun –tahun sebelum pandemi Covid 19. Dimana perayaannya digelar sangat meriah, seperti beberapa perlobaan dan pesta rakyat. Namun kali ini perayaan memperingati HUT ke 136 tahun diadakan secara sederhana dan sangat terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Peringatan Hut Desa kali ini digelar sederhana mengingat situasi ditengah pandemi covid 19. Meskipun demikian, kami pemerintah desa bersama masyarakat terus memaknai para tokoh dan para dotu dengan jerih payah membangun desa wasian hingga saat ini yang terus berkembang,” Ujar Hukum Tua Wasian Simon J Kolondam.

Lebih lanjut dikatakannya, selaku generasi penerus tak akan bosan-bosan dan terus berjibaku dalam membangun desa wasian agar semakin maju dan mensejahterahkan masyarakat didalam tugas dan tanggung jawab.

Sementara Camat Dimembe Ansye Dengah, S.sos mengharapkan Desa Wasian semakin maju dan berkembang sebagai salah satu Desa yang ada di Kecamatan Dimembe lewat keberhasilan pemerintah desa yang luar biasa membangun bersama masyarakat.

“Desa Wasian kini semakin maju dan berkembang. Contohnya, saat ini Desa wasian merupakan salah satu desa di kecamatan Dimembe penerima Dana Desa terbesar. Ini suatu parameter karena untuk mendapatkan anggaran besar dana desa penuh dengan kriteria. Saya berharap desa wasian menjadi desa yang mandiri sehingga bisa bersaing dengan desa yang lain dan menjadi barometer dalam tata kelolah keuangan dan pemerintahan yang baik dalam mensejahterakan masyarakat,” Ujar Dengah.

Memaknai akan momentum bersejarah itu ditandai dengan pemasangan lilin dengan angka 136 bersama Camat Dimembe suluruh perangkat desa, tokoh agama, masyarakat dan para mantan Hukum Tua Desa Wasian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

News Feed